Selasa, 22 September 2015

TINGGAL DI LINGKUNGAN YANG ISLAMI



Beberapa hari yang lalu sekolah anak saya memgadakan acara pelepasan siswanya, yang telah menyelesaikan sekolahnya di TK.Sedangkan anaku sih… masih Playgroup tp kemarin jg ikut mengisi acara itu.Dari acara yang aku saksikan lebih banyak ditampilkan penampilan islami ( sholawat) dan hal itu juga sering aku temui di acara2 lingkungan ,missal untuk memperingati 7 bulan kelahiran anak tetangga sebelah kemarin juga diisi sholawat,ada juga memperingati 100 hr meninggalnya anggota keluarga beberapa waktu yang lalu diisi dg simaan al Quran ,sederhana sih, tp rasanya tenang sekali untuk aku yang mendengar.Dan masih banyak lagi peristiwa kecil di lingkunganku ini yang diisi dg acara islami .Walaupun aku hanya memiliki sedikit sekali pengetahuan tentang agama islam,justru dg tinggal di sini aku seperti diselamatkan lingkunganku yang sangat islami.
Walaupun Secara nyata…! Di lingkungan islami  tidak menutup adanya hal2 yang secara manusiawi tetap ada,misalnya ibu2 yang sering bergosip,perselisihan dg tetangga yang berakibat saling tidak menyapa satu sama lainya.Namanya juga manusia ya……
BAGIKU LINGKUNGAN DISINI ADALAH PELINDUNG / PENUTUP BAGI SEGALA KEKURANGANKU…….
Walaupun aku juga tahu banyak yang kurang menyukaiku karena kebiasaanku yang individualis.Yang memang aku lakukan untuk menghindari kebiasaan kumpul dg ibu2 yang suka bergosip (membicarakan keburukan orang lain).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar